Sigap Tangani Virus Covid 19 Desa Bangun Mulya Menyiapkan Posko RT Sigap Covid-19 di RT. 005

  • Jun 29, 2021
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • Covid-19

Dengan sigap dan cepat dalam rangka melawan virus corona dan di hari ini Minggu (28/02/2021) tepat pukul 08.00 WITA, menyiapkan tempat Posko RT Sigap Covid-19 dan Gapura, Tepatnya di Jl. Cendana  RT. 005 Dusun III Desa Bangun Mulya.

Pemerintah Desa didampingi oleh Babinkatibmas dan Babinsa beserta relawan covid 19, Masyarakat dan Pemuda Cendana, begitu antusiasnya mereka di dalam melaksanakan, mendirikan posko RT Sigap untuk Covid-19, guna untuk memutuskan tali rantai penyebaran virus Corona dan mengikuti peraturan pemerintahan yang sudah ditentukan, maka dari hal itu diterapkan oleh masyarakat Desa Bangun Mulya

Konsep dari Posko RT Sigap yang di himbaukan oleh Pemkab Penajam Paser Utara, yaitu setiap RT yang mempunyai Posko tersebut, dimana pendataan setiap RT mengenai Status kesehatan di wilayahnya selalu di kontrol, dan juga pendatang baik dari dalam kota maupun luar kota.

Warga pendatang tersebut wajib melapor di Posko RT Sigap dan di cek kesehatannya oleh relawan dan tim medis dari tenaga kesehatan setempat.

Adapun persiapan Posko RT Sigap ini, warga pendatang maupun warga setempat yang mempunyai gejala Covid 19, Posko tersebut sudah menyiapkan tempat pemeriksaan lebih lanjut, dan bahkan sudah di persiapkan tempat karantina bagi warga yang di nyatakan positif Covid 19.