Polsek Waru Terima Kunjungan Siswa Siswi SDN 002 Waru

  • Nov 23, 2022
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • News, KAPOLSEK WARU, POLRES PPU, KANITLANTAS POLSEK WARU, POLSEK WARU

Polsek Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU) menerima kunjungan siswa dan siswi SDN 002 Waru dalam rangka kegiatan “Merdeka Belajar”, Senin (21/22/202)

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kapolsek Waru AKP Muklas Haryanto mengatakan bahwa kunjungan anak-anak siswa SDN 002 Waru ke Polsek Waru menandakan bahwa petugas Polisi bukan untuk di takuti namun akan menjadi sahabat bagi anak-anak.

“Terima kasih atas kunjungan anak-anak siswa SDN 002 Waru ke Polsek waru. Anak harus diberikan edukasi bagaimana sosok polisi itu seutuhnya. Jadi, polisi tidak semata-mata bertugas menangkap penjahat, tapi juga banyak tugas mulia lainnya yang harus diketahui anak-anak,” kata Muklas.

Dalam kunjungan tersebut, jajaran Polsek Waru memperkenalkan unit dan fungsi yang ada di lingkungan Polsek Waru kepada siswa SDN 002 Waru, memperkenalkan tugas-tugas dari semua unit, memperkenalkan ruangan-ruangan unit dan fungsi yang ada di Polsek Waru serta foto bersama.

 “Kami juga memperkenalkan tugas utama dari unit lantas Polsek Waru. Salah satunya giat lantas Polsek Waru membantu korban kecelakaan lalu lintas,membantu adik-adik pelajar menyeberang ke sekolah di pagi hari serta membantu mengurai kemacetan lalu lintas,” bebernya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Waru mengatakan bahwa tugas utama dari unit Binmas adalah membantu warga masyarakat memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat dan di masing-masing Desa/Kelurahan yang ada khususnya di Kecamatan Waru.

“Di setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Waru sudah ada petugas polisinya yang di sebut Bhabinkamtibmas. Adik-adik jika ada permasalahan dapat segera ditangani oleh  Bhabinkamtibmas,” ucapnya.