Plt. Bupati Hamdam Hadiri Pelepasan SD Negeri 007 Waru

  • Jun 02, 2022
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • News

Pelepasan Siswa/ Siswi Kelas VI Angkatan ke 39 SD Negeri 007 Waru dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Penajam Paser Utara Ir. H. Hamdam bertempat di Halaman SD Negeri 007 Waru, Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Selasa (31/05/22).

 

Dalam kesempatan itu, Kepala SD Negeri 007 Waru Poniyah, S.Pd. SD, MM mengatakan bahwa seluruh siswa/siswi SDN 007 Waru alhamdulillah lulus semua.

.

"Alhamdulillah siswa/siswi SDN 007 Waru lulus semua. Semoga anak-anakku dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga kalian semua sukses. Kelak diantara kalian semua, harus siap menggantikan posisi Ibu Bapak Guru, Bapak Kepala Desa, Bapak Kepala Dinas dan juga bapak Bupati, " ujar Poniyah.

 

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak Bupati yang telah berkenan hadir, ini adalah pertama kalinya acara pelepasan SD Negeri 007 Waru di hadiri oleh Bapak Bupati. Merupakan kehormatan bagi kami, Bapak Bupati berkenan hadir di acara ini", lanjut Poniyah.

 

Poniyah juga menyampaikan terima kasih kepada PT. WKP yang selama ini telah banyak memberikan bantuan kepada SDN 007 Waru, salah satunya pembangunan pagar sekolah.

 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. PPU Drs. Alimuddin, M.Si juga menyampaikan selamat kepada siswa/siswi SDN 007 Waru yang telah menyelesaikan studinya.

 

Alimuddin juga menyampaikan bahwa saat ini, tanpa kita sadari kita telah terjerumus dalam era digital dan kita pun harus menjerumuskan diri ke dalam hal itu. Karena kalau tidak, kita juga tidak bisa apa-apa.

 

"Oleh karenanya, saya menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman guru, tenaga pendidik dan orang tua siswa, karena beberapa waktu lalu saya minta kepada Kepala Sekolah dan guru untuk mempersiapkan kegiatan ujian dengan tidak secara manual lagi, karena kita hidup di era digital untuk itu kita harus mempersiapkan hal itu", jelas Alimuddin.

 

Sementara itu, di awal sambutannya, Plt. Bupati PPU Ir. H. Hamdam secara langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. WKP yang telah banyak memberikan bantuan kepada SD Negeri 007 Waru ini.

 

Hamdam juga menyampaikan selamat kepada siswa/siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat SD ini.

 

"Saya berharap anak-anakku sekalian, dapat melanjutkan pendidikannya sampai pada jenjang yang setinggi-tingginya", harap Hamdam.

 

"Allah SWT sudah menjanjikan kepada kita bahwa barangsiapa diantara kalian yang beriman akan ditinggikan derajatnya setingkat dari yang lain. Dan, yang berilmu diantara kalian, akan ditinggikan derajatnya dari yang lain. Jadi, tidak usah khawatir, tidak usah berpikir macam-macam kedepan akan menjadi apa. Janji Allah itu pasti, cepat atau lambat, karena tugas kalian saat ini hanyalah belajar", terang Hamdam.

 

"Saya juga memahami bahwa sekolah yang berprestasi itu karena sekolah itu terjalin kerjasama yang sangat baik sekali antara guru, orang tua, komite sekolah dan pemerintah. Saya meyakini di sekolah ini kerjasama itu sudah terjalin sangat baik. Saya berharap hal ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Yakin saja bahwa anak-anak dari sekolah ini akan ada yang menjadi Bupati Penajam Paser Utara selanjutnya, bahkan menjadi Gubernur di Ibukota Nusantara", tutup Hamdam.