Pelantikan BPD Bangun Mulya Periode 2022 - 2028

  • Oct 20, 2022
  • CB
  • News

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bangun Mulya Kec.Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) periode 2022-2028 resmi dilantik. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Desa Bangun Mulya.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah kepada 9 anggota BPD dan penandatanganan Surat Keputusan oleh Sekretaris Daerah PPU H. Tohar

Dalam sambutannya H Tohar menceritakan sejarah perkembangan BPD di Indonesia dari dahulu hingga kini
Dalam hal ini berkaitan dengan perubahan perubahan regulasi tentang Desa yang mana dalam setiap dekade mengalami perubahan dari masa ke masa dimulai dari masa orde lama, orde baru, reformasi, dan hingga saat ini, perubahan tersebut adalah untuk memberikan penguatan terhadap badan legislatif desa ( BPD ) agar terwujudnya demokrasi di tingkat desa.

H Tohar berharap agar anggota BPD terus belajar memahami Peraturan Perundangan Undangan khususnya yang berkaitan dengan Desa, dikemudian hari bila ada permasalahan, BPD dipersilahkan berkonsultasi dengan Kepala desa, Camat, Dinas PMD bila perlu ke  saya ( H Tohar ) selaku Sekda di PPU.

Di akhir sambutannya H Tohar mengucapkan selamat kepada 9 anggota BPD yang dilantik dan diambil sumpahnya. 
Selamat bekerja dan berikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat untuk kemajuan desa khususnya masyarakat Desa Bangun Mulya

*CB