Kunjungan Ketua DEKRANASDA Provinsi Kalimantan Timur ke Sentra Batik

  • Dec 02, 2020
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • Batik Tulis Sekar Buen, News

Dalam Kunjungan DEKRANASDA Provinsi Kalimantan Timur yaitu Ibu Hj. Norbaiti Isran Noor, A.Md,SH ke Desa Bangun Mulya senin (16/11) jam 15:00 Wita.

Melihat Sentra Batik Tulis yang ada di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Kabupaten Penjam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur yang baru di resmikan oleh Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud 10 September 2020 lalu.

Turut hadir Perwakilan dari PT. WKP, Ketua Dekranasda Kab. Penajam Paser Utara, Kepala Dinas Perindagkop Kab. Penajam Paser Utara.

Dalam Penyampaiannya Norbaiti (Ketua DEKRANASDA Provinsi Kalimantan Timur) mengatakan, “Ini merupakan sinergitas yang bagus antara pemerintah dan perusahaan, semoga ada perusahaan lain yang meniru PPU dalam bekerjasama dibidang kerajinan seperti ini”.

Adanya Sentra Batik akan mendorong perekonomian di sektor Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mendukung produk daerah yang bisa dipasarkan.

Alat mesin canting ini adalah satu-satunya mesin canting yang ada di Kalimantan jadi bersyukurlah pegerajin disini menerima bantuan dari PT. WKP, tambahnya.

Manfaatkan alat ini semaksimal mungkin sehingga bisa merubah kehidupan kita, “Ini obat stress kalo dirumah saja tidak ada kegiatan pusing kepala, pikiran kemana-mana, jika ada aktivitas membatik selesaikan dulu pekerjaan dirumah lalu membatik,” Tutupnya.