HUT Desa Bangun Mulya Ke-11 Tampil Secara Live

  • Jun 29, 2021
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • HUT Desa Bangun Mulya

Dimasa pandemi covid19 seperti ini, tentu aktivitas sangatlah terbatas namun berbeda dengan Desa Bangun Mulya yang berada di Kecamatan Waru. Dalam menyambut Hari Jadi ke-11, desa tersebut melaksanakan pertunjukan virtual event seni budaya secara live yang bertujuan agar meminalisir kerumunan masyarakat, Rabu (14/04/2021) malam.

Pada virtual event tersebut Desa Bangun Mulya menunjukan seni budaya yang ada di Desa setempat, seperti pertunjukan kesenian kuda lumping, Rebana Al-Hidayah, fashion show batik tulis Sekar Buen, musik akustik, aksi pencak silat dari Persatuan Setia Hati Terate, senam tari ginuk-ginuk , puisi serta menampilkan band lokal yaitu LA324NK, di Gedung Serba Guna Desa bangun Mulya secara live.

Pada kesempatan ini juga Kepala Desa Bangun Mulya Sudono mengatakan, virtual even seni budaya yang ditampilkan secara live ini berlangsung dengan lancar. Terselenggaranya kegiatan ini juga tentu ada support dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Dewa Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) PPU, Bank Kaltimtara Cabang PPU, Bank Indonesia (BI) Cabang Balikpapan, serta PT. Telkom Indonesia.

“Kepada batik tulis Sekar Buen, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bangun Karya, Radio Swara Bangun Mulya dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bangun Mulya, saya ucapkan ribuan terima kasih sudah mensuport kegiatan virtual perayaan HUT ke-11 Desa ini yang juga bertepatan pada bulan suci Ramadhan 1442 H,” ungkap sudono

Untuk itu lanjut Sudono, dengan momentum hari jadi ke-11 Desa Bangun Mulya mengusung tema “Ayo bangkit bersama, berkarya untuk desa, daerah dan negeri diera pandemi covid-19″. Di usia yang ke 11 Tahun ini tentunya semua unsur perangkat Desa sudah berupaya berbenah semaksimal mungkin serta
mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Bangun Mulya.

” Untuk itu di HUT ke-11 Desa Bangun Mulya ini marilah kita bersama-sama untuk mempererat tali persaudaraan dan menggiatkan kegiatan gotong royong agar kedepannya Desa tercinta kita ini akan memberi nuansa positif untuk kemajuan Desa menuju perubahan yang lebih baik.” Harapnya.

Selain itu juga tampak Ketua Dekranasda PPU Risna Rias Abdul Gafur Mas’ud dalam sambutannya secara live mengungkapkan, dalam peringatan HUT ke – 11 Desa Bangun Mulya semoga semakin sukses, semakin berkembang dan semakin jaya. Terutama pada Sentral Batik Tulis Sekar Buen.

” Saya yakin kalian mampu menjadi yang terbaik dengan motif-motif khas serta menjadi ciri khas daerah kabupaten PPU, kita semua juga berharap dibulan yang mulia ini semua doa terkabul agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan dapat beraktivitas secara normal kembali.” Tutupnya