Batik Tulis Sekar Buen Ikut Pameran di Ballroom Hotel Ika

  • Jul 01, 2021
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • Batik Tulis Sekar Buen

Batik Tulis Sekar Buen ikut Pameran salah satu Kegiata UMKM yang ada di Penajam Paser Utara, dalam Kegiatan Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional di Ballroom Hotel Ika, Selasa(24/11/2020) 19:30 Wita.

Kegiatan yang bertemakan “Bergerak Searah Melawan Pandemi” merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional.

Diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berkerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Ada juga Penampil Kesenian yang ada di Daerah Penajam Paser Utara yaitu dari Sanggar Seni Petikan Dawai, Jamaloge feat Dwitoto, Asfi, Sanggar Seni Luar Biasa, Sanggar Seni Kayunkuleng.

Ketua TPDMD yaitu Yuni Nurhayti Aka mengatakan, “Untuk contoh kegiatan gimana UMKM ini membuktikan bahwa ketika kesehatan mulai memukuli maka ekonomi kita bangkit dalam hal ini ekonomi bangkit ini dalam artian untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat”.

“ Dalam saat pandemi ini bukan berarti Kita tidak bisa berkarya jadi prodak – prodak UMKM yang kita punya salah satunya Batik Tulis Sekar Buen ini menjadi contoh bahwa dalam masa pandemi covid-19 ini kita masih bisa bergerak dan berkarya sesuai porsi ” tambahnya.