500 Pcs Masker ludes dibagi-bagi pada acara Gebrak Masker

  • Jul 01, 2021
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • Covid-19, News, PKK Desa Bangun Mulya

Gerakan bersama pakai masker (Gebrak Maker) merupakan instruksi Presiden melalui Menteri dalam negeri yang dilaksanakan serentak pada tanggal 17 Agustus di seluruh Indonesia

Di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Senin (17/08/2020), Tim Penggerak PKK Desa Bangun Mulya bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bangun Mulya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Gebrak Masker yang dilakukan di Jl. Bangun Mulyo yang merupakan jalan poros Desa Bangun Mulya.

Gebrak Masker adalah akronim dari Gerakan Bersama Pakai Masker, sebuah program yang dicanangkan PKK Pusat yang merupakan instruksi presiden RI terkait penggunaan masker.

Gebrak masker sesuai Surat TP PKK Pusat 11 Agustus 2020 dan Surat dari Menteri Dalam Negeri, 14 Agustus 2020, tentang pelaksanaan Gebrak Masker di tanggal 17 Agustus 2020 di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan kali ini Pemerintah Desa bersama TP-PKK Bangun Mulya membagikan 500 pcs masker secara gratis kepada para pengguna jalan.

Pembagian masker secara gratis sebelumnya pernah di berikan oleh Pemerintah Desa Bangun Mulya bersama dengan Tim Relawan Desa Lawan COVID-19 pada awal April 2020 sebanyak kurang lebih 3.600 pcs kepada seluruh warga Desa. Hal ini dilakukan dalam rangka melakukan upaya pencegahan penyebaran dan penanganan wabah COVID-19 di Desa Bangun Mulya.