3 Kader Teknis Desa Bangun Mulya Bakal Digembleng Selama 25 Hari

  • Jul 01, 2021
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • News

Kader Teknis Desa Bangun Mulya sebanyak tiga orang mendapatkan pelatihan khusus yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Waru. Pelatihan dengan mengangkat tema “Kader Teknis Desa Sebagai Lokomotif Pembangunan Desa Untuk Menjadikan Desa Sebagai Episentrum Baru Mewujudkan Kemandirian Desa Menyongsong IKN” dilaksanakan di Hotel Titanium mulai hari Selasa 25 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2020 dan dilanjut dengan On Job Training (OJT) selama 20 hari termasuk langsung terjun ke lapangan.

Selain diikuti oleh Kader Teknis Desa Bangun Mulya, dua desa lain se-kecamatan Waru, yaitu Sesulu dan Api-Api Masing-masing juga mengirimkan tiga pesertanya untuk digembleng bersama.

Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Camat Waru Muhammad Aris Rapi, Kades, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas se-kecamatan Waru dan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara H.Syaidin.

Pelatihan Kader Teknis ini dibimbing langsung oleh instruktur dari Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Propinsi Kalimantan Timur, Pendamping Infrastruktur dan Tenaga Ahli Daerah. Para Peserta  nantinya akan menerima Sertifikat dari LPJK.

Paisal Selaku ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Waru, ia berharap ilmu yang di peroleh nanti dapat bermanfaat dan para kader teknis tersebut bisa menjadi lokomotif pembangunan dan kemandirian Desa guna menyongsong Ibu Kota Negara (IKN).

Pembukaan Pelatihan Kader Teknis Desa di Hotel Titanium Waru