2 Tahun tak Digelar, Buen Festival 4 Kembali Berlangsung 3 Hari

  • Dec 27, 2021
  • Admin Desa Bangun Mulya
  • Buen Festival

Buen Festival 4 resmi di buka oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muliadi, di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru Kabupaten PPU, Jum’at (17/12/2021).

Pimpinan Forkopimda di lingkungan Pemkab PPU, Ketua TP PKK Kabupaten PPU Risna Rais Abdul Gafur beserta jajarannya, dan sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, para penggiat seni baik lokal bahkan sampai mancanegara tampak berkumpul dalam acara ini.

 

Gelaran andalan daerah ke-4 di Benuo Taka ini mengangkat tajuk Uwat Berayak Taka Kate. Yang berartikan “bangkit bersama kita bisa”

Muliadi, selaku Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) PPU yang hadir mewakili Bupati PPU dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan kebudayaan yang digelar khususnya Buen Festival 4 Tahun 2021 ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit, tidak hanya di lingkup domestik namun juga mancanegara.

Perhelatan terbesar kebudayaan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai dari tanggal 17-19 Desember 2021. Semenjak dua tahun terakhir festival ini tidak dapat digelar karena covid 19, dan tahun 2021 ini festival tahunan kebanggaan Benuo Taka itu baru dapat kembali digelar. 

 

Dalam pagelaran ini, juga melibatkan ratusan pegiat seni dan pelaku mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Kabupaten PPU.

Adapun panggung hiburan yang ditempatkan di dua lokasi masing-masing pendopo desa, dan belakang Kantor Pemerintah Desa Bangun Mulya.