Himbauan Refleksi Hari Proklamasi ke 76

  • Aug 16, 2021
  • by Admin Desa Bangun Mulya

Dalam rangka memperingati hari proklamasi ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021, bersama ini kami mengajak seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Waru untuk merefleksikan hari kemerdekaan bangsa Indonesia dengan penuh rasa syukur dan hormat diiringi persembahan doa bagi para pahlawan, baik lokal maupun nasional disertai penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Agar kegiatan dimaksud berjalan serentak dan khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, bersama ini kami sampaikan langkah-langkah teknis untuk dapat diikuti :

1. Detik-detik proklamasi akan dipandu dan disiarkan melalui radio SBM yang mengudara pada frekuensi *107.7 FM*
2. Pukul 10.30 Wita, seluruh komponen masyarakat (pribadi/komunitas/instansi/ormas), terutama pengurus tempat ibadah (masjid/mushalla/gereja) di wilayah Kecamatan Waru diharap menghubungkan saluran radionya (baik melalui radio transistor atau HP) pada frekuensi 107.7 FM untuk bersama-sama menyiarkan momen detik-detik proklamasi melalui pengeras suara.
3. Pukul 11.15 Wita, radio SBM akan mengumandangkan sirene sebagai tanda detik-detik proklamasi segera dimulai. Seluruh warga masyarakat diharap keluar kedepan rumahnya masing-masing guna persiapan doa dan hormat bendera. Para pengguna jalan raya diharapkan berhenti sejenak untuk keperluan yang sama.
4.Pukul 11.17 Wita, lagu kebangsaan Indonesia Raya akan dikumandangkan, seluruh warga masyarakat dan pengguna jalan diharap berhenti sejenak dari aktivitasnya untuk hormat bendera dan berdoa.
5. Pengaturan dan pengkondisian pengguna jalan akan dilaksanakan oleh satuan dari Koramil, Polsek, Banser dan Ormas setempat.
6. Dengan selesainya kumandang lagu Indonesia Raya, maka selesai pula kegiatan refleksi hari proklamasi ke 76 dan warga masyarakat dapat kembali melanjutkan aktivitasnya masing-masing.

Demikian himbauan dan ajakan kami, atas kesadaran dan partisipasinya disampaikan terimakasih.