Pemilihan Ketua RT. 001

  • Aug 05, 2021
  • Admin Desa Bangun Mulya
Lokasi Kegiatan: Ge
Tanggal Kegiatan: Aug 02, 2021 s/d Aug 02, 2021

Dengan mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19 saat ini, maka Pemilihan Ketua RT dilakukan secara Door to Door, yakni dengan cara Panitia didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke masing-masing rumah untuk memilih Calon Ketua RT Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru, Selasa (3/8/21).

Jika melihat sesuai perbub, pemilihan ketua RT bisa dilakukan secara musyawarah, namun untuk menghindari kecemburuan sosial, maka tetap diadakan pemilihan langsung dengan sistem tersebut.  Sesuai kesepakatan pada saat musyawarah kemarin, sistem Pemilihan secara Door to Door ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Pemilihan dilaksanakan mulai pukul 08:00 s/d 12:00 Wita. Setelah itu dilakukan perhitungan suara yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Bangun Mulya Jam 14:00 Wita. Dengan perolehan sebagai berikut :

Nomor Urut 1 Eka Purnamasari memperoleh suara sebanyak 128, dan nomor urut 2 Istikaroh memperoleh suara sebanyak 128. Dengan perolehan tersebut maka yang terpilih menjadi Ketua RT. 001 adalah Eka Purnamasari.

Pemilihan langsung dengan sistem terbaru ini disaksikan langsung oleh para panitia, calon ketua RT, pemdes Desa Bangun Mulya, BPD Desa Bangun Mulya, RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Demikian hasil Hasil Pemilihan Ketua RT. 001 Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru.

Semoga dapat menjalankan tugas dengan Amanah